Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang rasanya pantas untuk judul artikel ini yang membahas seputar objek wisata di pandeglang. Pandeglang, merupakan sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Banten, Indonesia. Bagi orang yang senang berwisata keliling Indonesia tentunya sudah tak asing lagi ketika mendengar objek wisata pandeglang, tapi bagi orang yang jarang berwisata tentunya merasa sedikit asing mendengar objek wisata pandeglang. Dan sebenarnya, Pandeglang adalah daerah yang sudah cukup terkenal karena beberapa objek wisatanya yang berada di Kab Pandeglang. Meskipun luas wilayahnya tidak terlalu besar, tapi Pandeglang kaya akan keindahan alam yang pantas dijadikan salah satu objek wisata Indonesia.

Langsung saja sesuai dengan tema postingan kali ini Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang, di Pandeglang ada beberapa obyek wisata yang bagus untuk dikunjungi,
beberapa di antaranya :

PANTAI CARITA
Pantai ini memiliki material dasar pasir putih agak kecoklatan dengan latar belakang pegunungan yang berhutan. Terletak di jalur jalan Labuan Cilegon. Aktivitas wisata yang dapat dilakukan adalah wisata bahari. Dikawasan pantai Carita dilengkapi dengan dua dermaga mini yang berfungsi sebagai pelabuhan untuk kapal pesiar yang akan mengunjungi kawasan Tanjung Lesung, Kawasan Sumur, Ciputih dan Taman Nasional Ujung Kulon. Ke arah timur di daerah perbukitan terdapat Hutan Wisata, yang didalamnya terdapat air terjun yang masih alami yaitu Curug Gendang.

KAWASAN WISATA TANJUNG LESUNG
Hijaunya alam dan angin di tepi pantai berpasir putih serta terdapat fasilitas hotel dengan gaya alami yang membuat kita merasa betah dan santai untuk melakukan berbagai atraksi olah raga pantai, semacam volly pantai, surfing, dll.

KAWASAN PANTAI BAMA
Meskipun obyek wisata yang satu ini masih dalam proses pambangunan dan masih dalam tahap persiapan untuk tujuan wisata bawah laut. Taman laut banyak terdapat disekitar pulau Popole dan Liwungan. Dengan berbagai macam satwa laut, ikan hias, terumbu karang yang cantik dan unik

PANTAI CIPUTIH
Kawasan Wisata di Kabupaten Pandeglang yang terletak di Ujung Barat Pulau Jawa ini banyak terdapat Pantai Indah berpasir putih seperti Pantai Legon, Pantai Sumur, Pantai Muara Baru Tanjungan, Pantai Dadap Langun, Pantai Keusik Panjang dan Pantai Ciputih serta pulau-pulau kecil yang memiliki keindahan dasar laut seperti Pulau Umang, Pulau Oar, Pulau Mangir dan Pulau Badur.

PEMANDIAN CIKOROMOY
Bagi anda yang suka berenang maupun cuma untuk menikmati pemandangan yang indah, anda dapat mengunjungi Kolam Renang Alam Cikoromoy yang terletak di Kecamatan Cimanuk + 12 km dari Kota Pandeglang airnya jernih dilatarbelakangi pemandangan indahnya Gunung Karang.

CURUG GENDANG
Terletak di areal wisata Perhutani tidak jauh dari Pantai Karangsari Carita. Ketinggian air terjun ini + 15 m, areal ini bisa digunakan untuk camping ground dan dibawah air terjun ini bisa digunakan untuk mandi atau berenang.

PEMANDIAN AIR PANAS BELERANG CISOLONG
Bagi anda yang ingin menikmati pemandian air hangat asli buatan alam, bisa mampir ke pemandian alam air panas dengan sumber mata air belerang dari Gunung Karang, yang terdapat di Kecamatan Kaduhejo 10 km dari Kota Pandeglang.

WISATA GUNUNG KARANG
Untuk daerah barat pusat kota, anda yang hobi mendaki gunung atau penikmat pemandangan alam dari atas gunung, bisa mengunjungi Gunung Karang yang memiliki keindahan alam pegunungan.

PEMANDIAN ALAM CITAMAN
Merupakan tempat pemandian alami di Kaki Gunung Pulosari. Pemandangan disekelilingnya sangat indah. Terletak di Kecamatan Jiput.

TAMAN NASIONAL UJUNG KULON
Merupakan habitat dan tempat perlindungan sejumlah satwa langka yang terancam kepunahannya salah satunya adalah Badak Jawa (Rhinoceros Sondaicus). Terdapat juga jenis Flora dan Fauna Langka lainnya. Dideklarasikan oleh UNESCO sebagai Natural World Heritage Site, kawasan ini terdiri dari Pulau Handeuleum, Pulau Peucang, Pulau Panaitan, Gunung Honje Utara dan Taman Jaya dengan luas keseluruhan 136,655 ha

CAS Waterpark Pandeglang
Memperkenalkan Kawasan wahana baru:
- Kawasan Perkampungan Baduy
- Outer Space Car
- Alap Alap Baduy
- Out bond

Dan beberapa fasilitas wahana baru lainnya, seperti :
- 4 Buah Kolam Renang Utama
- Wahana Kolam Bola
- Wahana Kolam Berombak
- Wahana Sepeda Layang
- Wahana Motor Anak-Anak
- Fun Kids Ride
- Wisata Belanja Dan Aksesoris
- Wisata Kuliner
- Danau Angsa Dengan 25 Warung Terapung
- Kawasan Taman Satwa
- Saung, Gedung, Taman (Free For Use)
- Mushola
- Kantin
- Locker Room
- Parkir Luas

Tanjung Lesung Bay Vilas and Resort
Pesona Alam, Pasir Putih, Laut Biru Serta Beragam Permainan ” Tanjung Lesung bay villas hotel & resort merupakan salah satu tempat menarik sebgai tujuan wisata bahari. Dengan menempuh jarak + 3,5 jam dari ibukota Jakarta lewat Pandeglang. Dengan pesona keindahan birunya laut dan pasor putih yang terhampar luas. Menempati tanah seluas 1500 hektare, serta memiliki 61 cottage yang berkonsep tradisional ala sunda yang tebagi dalam 3 kelas yaitu Zamrud ( 1 Kamar), Mutiara ( 2 kamar), dan Berlian ( 4 kamar). Zamrud cottage tepat sekali untuk honeymoon dengan view di hadapkan langsung kepada pemandangan laut yang begitu luas.

Tatanan ruang yang begitu indah dan nyaman membuat kita seakan berada di dunia lain yang begitu mempesona. Itulah yang di rasakan setelah berada di dalam kamar tersebut. Bedroom di tata romantis dengan paduan kelambu berbentuk segitiga. Menikmati keindahan laut yang begitu cantik serta air laut yang amat jernih sehingga kita bisa melihat ikan-ikan yang berenang melewati terumbu karang, bisa di temukan di BEACH CLUB, disni banyak beragam fasilitas air, seperti snorkeling, kayak, fishing,Jetski,Banana boat, glass buttom boat, dan masih banyak lagi.

Untuk excursion, beach club juga menyediakan perjalanan untuk ke gunung krakatau dan perjalan ke ujung kulon. Untuk acara outing atau team building perusahaan, Tanjung Lesung bisa menjadi tempat yang menarik untuk acara team building atau outbond, dengan games-games yang menarik. Tanjunglesung juga menyediakan untuk acar meeting package, dengan set up ruangan yang nyaman. Bagi para pengunjung yang membawa anak-anak, pihak Tanjung Lesung juga menyediakan sarana bermain bagi mereka. Selain children’s playground, disini juga terdapat sebah activities khusus bagi anak-anak yaitu Badi Badak Kids Club.

Oleh karena itu kita sebagai orang tua tidak perlu khawatir dan pastinya mereka akan senang bermain disana. Tanjung Lesung sering di jadikan area tempat untuk melakukan foto prawedding ataupun menghabiskan bulan madu bagi para pasangan hidup baru. Melihat tempat yang sangat indah dan romantis, bisa melihat pemandangan sunset view yang indah. Ataupun bisa bersantai di restaurant dengan memandangi laut lepas.

Itulah sekelumit kata-kata dari artikel Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang, tentunya masih banyak lagi..!! Oleh karena itu ayo kita Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang lebih dekat lagi.

Objek wisata pandeglang dibuka Setiap Harinya Dari Pukul 06.00 Pagi Hingga Pukul 17.00 Sore..!! Beralamat di Kp. Cikole Jl.AMD Lintas Timur, Sukaratu, Kec. Majasari Kab. Pandeglang.
Anda hanya membutuhkan waktu 10 Menit dari alun-alun kota pandeglang menuju ke lokasi. Kalau mau info lebih jelas kunjungi aja Webnya di CintaPandeglang.com.

7 komentar

  1. Objek wisata di indonesia emang gak kalah sama luar negeri...malahan dari keindahan dan keasrian lebih unggul. salahsatunya Pantai Carita dan Pantai Tanjung lesung yng merupakan Objek wisata di pandeglang

    Posted on 10 September 2009 pukul 13.25

     
  2. Maju Pariwisata indonesia !!!
    Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

    Posted on 11 September 2009 pukul 20.22

     
  3. moratmarit Said,

    Selamat Berjuang Kawan, mari kita Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang yang indah dan menawan. Semoga sukses..:)

    Posted on 12 September 2009 pukul 02.41

     
  4. hakimtea Said,

    tetap bejuang dan terus semangat untuk kontes Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang nya, moga kita ketemu di final ya :)

    Posted on 12 September 2009 pukul 11.05

     
  5. Hakimtea Said,

    sejak kontes ini digelar Pandeglang-Banten musim lebaran ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal, mantab nih peran para Blogger Indonesia, ga cuma sekedar kontes SEO Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang tapi juga secara tidak langsung ikut mempromosikan objek wisata Pandeglang dan sekitarnya dan pada akhirnya menghasilkan sumber penghasilan perekonomian baru untuk masyarakat setempat dan devisa bagi negara, jadi kalo pun ga dapat hadiah kontes setidaknya dapat pahala memajukan industri pariwisata negeri sendiri, iya nggak :)

    Posted on 22 September 2009 pukul 13.48

     
  6. sukses untuk seluruh peserta kontes seo Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang jabat tangan erat salam penuh damai! :D

    Posted on 25 September 2009 pukul 08.50

     
  7. Artikelnya menarik2. Keep on doing it. salam.

    Posted on 18 Oktober 2009 pukul 10.45

     

Posting Komentar